METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Sorong : Pelayanan Sim Keliling Kepada Masyarakat

2 min read

Metama,Sorong. (Papua) : Kepolisian Resor Sorong, Pelayanan Sim keliling yang masih terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sorong kepada Masyarakat Kabupaten Sorong, bertempat didepan pos alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (08/09/2018.

Kehadiran pelayanan Sim keliling oleh Satuan Lantas Polres Sorong sangat membantu masyarakat Kabupaten Sorong hal ini terlihat jelas bahwa masyarakat sangat antusias dengan kehadiran mobil SIM Keliling mengingat sangat membantu dan mempermudah dalam proses pelayanan Perpanjangan SIM kepada masyarakat tanpa harus melangkah jauh ke Kantor Satuan lantas Polres Sorong, Dalam pelayanan SIM keliling, tidak semua SIM bisa diperpanjang sebagaimana yang selama ini dilakukan di kantor Satpas, namun ada ketentuan khusus perpanjangan SIM yang bisa dilakukan dalam layanan SIM keliling ini yakni perpanjangan SIM hanya terbatas pada SIM motor (Sim C) dan juga SIM mobil (Sim A), sedangkan untuk SIM lainnya harus dilakukan secara langsung di kantor Satpas sesuai mekanisme / prosedur yang berlaku yaitu dengan melewati ujian teori dan ujian praktek.

Proses perpanjangan dalam layanan SIM keliling bisa dilakukan sebelum habis masa berlaku SIM asli hingga masa tenggang SIM yang mencapai 14 hari dan apabila SIM sudah habis masa belaku maka akan di Perpanjang di kantor Satpas dengan mengikuti prosedur yang berlaku. Persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemohon SIM yaitu menyertakan SIM asli yang masih berlaku, foto copy SIM, copy KTP dan selanjutnya isi formulir pendaftaran.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh warga masyarakat menyampaikan pelayanan dari satlantas Polres Sorong kepada saudara-saudara atau para tetangga yang lain agar juga mengurus SIM “Kegiatan ini dilaksanakan setiap Sabtu dan berpindah pindah tempat mangkalnya,” ujar kasat Lantas.  ( Sumber-Humas Polres Sorong)

Baca Juga :  Kapolri Minta Panglima TNI Bantu Tangkap Pembakar Lahan

Berlangganan