METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Upacara Penutupan TMMD ke-103 TA 2018

2 min read

Metama Sulut : Upacara Penutupan TMMD ke-103 TA 2018 Tanggal 13 November 2018 pukul 09.20 Wita dilaksanakan di Wilayah Kodim 1302/Minahasa. Bertindak selaku Irup Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud dan Danup Mayor Inf Jemy Lotulung. 

Kegiatan diawali dengan penghormatan, pemeriksaan pasukan, pelepasan tanda peserta Satgas, dan Pembacaan Amanat Kasad oleh Irup. Dalam amanat Kasad Jendral TNI Mulyono bahwa Tema TMMD ke-103 yaitu “TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”.

Tema ini sejalan dengan visi  Pemerintah Pusat melalui kebijakan Membangun Indonesia dari pinggiran. Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu darah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang disebut sebagai Imunitas bangsa.

Program TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaan TMMD ke-103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non-fisik. Dari segi pembagunan fisik, Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat secara nasional telah melaksanakan pembagunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan 52 km lebih jalan baru, serta peningkatan badan jalan dengan panjang total 326 km. Selain itu, dilaksanakan juga pembagunan dan reha bilitasi puluhan jembatan, rumah ibadah dan sekolah serta perbaikan rumah-rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana sanitasi untuk masyarakat.

Hadir dalam kegiatan :- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.- Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur M.AP.- Danlanud Sri Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt.- Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Drs. John Palandung, M.Si.- Mewakili Pangdam XIII/Merdeka,- Mewakili Kapolda Sulut,- Perwakilan Forkopimda Sulut serta tamu dan undangan lainnya.Dalam kegiatan tersebut ditampilkan Marching Band dari IPDN Sulut, Tarian Katriji, dan tarian Kabasaran.

Baca Juga :  Kapolres Merauke Berikan Kado Natal Masyarakat Merauke

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Lokasi TMMD diantaranya Kantor Berzama 3 Pilar Kel. Pangolombiaan,  pemasangan Paving Blok di Greja GMIM Nafiri Pangolombian, dan Rehab Pos Kamling. Pukul 11.30 Wita kegiatan selesai dalam keadaan aman. (Resa)