Polres Seruyan : Gelar Operasi Zebra Talabang 2018 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Seruyan : Gelar Operasi Zebra Talabang 2018

1 min read

Metama, Kuala Pembuang :  Hari pertama razia yang dikakukan Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan terkait Operasi Zebra Telabang 2018, Rabu (31/10),  berhasil menilang 24 sepeda motor. Saat razia di bundaran satu Kuala Pembuang ini, polisi menemukan sejumlah pelanggaran. Mirisnya lagi, pelanggaran itu didominasi anak di bawah umur.

Pelanggarannya  sendiri bervariasi. Mulai dari tidak menggunakan helm standar, tanpa surat kendaraan bermotor atau STNK  serta berboncengan lebih dari satu orang. Sedangkan untuk pelanggar yang ditegur ada 10 orang.  Hal ini disampaikan Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kasatlantas AKP Budiono di Kuala Pembuang, Rabu (31/10). “Kami langsung kenakan tilang bagi mereka yang melanggar. Berbagai alasan disampaikan oleh para pengendara pada saat terjaring razia,” kata Budiono, kemarin.

Menurut pria yang pernah memperkuat tim sepakbola PS Bhakti Brata Polres Palangka Raya ini, operasi tersebut sebagai upaya untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar lalu lintas. Mengingat sudah jauh hari masyarakat diimbau dan diberikan sosialisasi akan adanya operasi zebra.

Terbukti masih banyak yang melanggara dengan tidak menggunakan dan membawa kelengkapan berkendaraan di jalan umum. Polisi pun melakukan tindakan tegas dengan memberikan surat tilang. Berbagai alasan dilontarkan para pelanggar. Mulai suratnya ketinggalan di rumah, serta berbagai alasan lainnya. “Kami tidak tebang pilih dan semua yang melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. (Andri/)

Baca Juga :  BPJS : Tekor Rp 28 Triliun, Bagaimana Nasib Layanan BPJS Kesehatan?

Berlangganan