METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Pusat Kesehatan Desa (Poskesdes)  Tandurusa Kota Bitung “Memprihatinkan”

1 min read

Metama,Bitung (Sulut) : Kondisi tempat Pelayanan masyarakat Desa Tandurusa Bitung (Sulut) memperihatinkan, Betapa Tidak Kondisi Pelayanan Bagi masyarakat ” Nyaris Lumpuh”

Pusat Kesehatan Desa (Poskesdes)  Tandurusa tidak berfungsi, warga menuding  pemerintah Kota buang buang  anggaran, Warga  yang  membutuhkan Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan  di Poskesdes Kelurahan Tandurusa mulai mengeluh sebab tenaga Kesehatan di Poskesdes tersebut tak kunjung di temui.

Menurut  warga  sejak Bidan cuti bersalin dan sekarang cuti kuliah di Manado Poskesdes tersebut tak ada penghuninya sesekali ada yang membersikan dan di datangi petugas dari puskesmas Aertembaga itupun di siang hari.

” Biasanya tiap tanggal 12 para ibu harus menjalani pemeriksaan kandungan tapi sudah masuk bulan ke tiga Bidan tak kun jung datang jadi, harus naik ojek ke puskesdes Aertembaga untuk mendapat pelayanan ” kata salah satu warga yang turut prihatin tak ingin namanya di sebut di temui di Kantor Capil Bitung (13/11/2018).

Warga meminta Kepala Dinas kesehatan Kota Bitung dr Frangki Soriton mencari solusiya agar Program MaMa perkasa di nikmati warga lagi pula Gedung Puskesdes belum lama di renovasi tidak mubasir.

” Mestinya Bidan cuti ada penggantinya, dan harus tinggal di tempat bukan sesekalih datang, silahkan di tanya ke Lurah setahu kami sudah ada usulan pengganti bidan tapi katanya tenaga kebidanan di puskesmas Aertembaga terbatas ” Kata salah satu Tokoh masyarakat .

Sementara Kepala Puskesmas Aertembag dr Cicilia Ellen Leanggono di hubungi terkait kekurangan tenaga bidan di Wilayahnya belum bisa di konformasi. (Resa)

Baca Juga :  Timsus Maleo Polda Sulut Resmi Dilaunching Kapolda