Asosiasi Petani Kopra Tuntut PT Cargill Amurang - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Asosiasi Petani Kopra Tuntut PT Cargill Amurang

1 min read

Metama,  Minsel – Sebanyak 250 personel jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda (Sulut)  ditugaskan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa (Unras) damai yang dilakukan para petani kopra, di PT. Cargill Amurang, Rabu (21/11/2018).

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, terjun langsung  dan  melakukan  pengawalan pengamanan terhadap aksi Unras,  yang diprakarsai oleh Asosiasi Masyarakat Peduli Petani Kopra Kabupaten Minsel dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Para pengunjuk rasa meminta PT. Cargill agar memperhatikan kondisi ekonomi para petani kelapa, dengan menaikan harga kopra yang saat ini tengah anjlok. Dalam aksinya, para pengunjuk rasa diterima langsung oleh Plant Manager PT. Cargill Amurang, Imelda Tanduko, yang berjanji akan meneruskan asprirasi para petani kelapa ke pihak manajemen PT Cargill pusat.

Kapolres Minsel menuturkan bahwa pihaknya mengawal aksi unras ini untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan. “Intinya kami mengawal dan mengamankan aksi unras para petani kelapa yang menyampaikan aspirasinya, agar bisa berlangsung kondusif dan tertib,” ujar Kapolres Minsel. (Raymond kaligis)

Baca Juga :  Dirtip.Narkoba Bareskrim : Jalur Favorit Jaringan Narkotika Global di Indonesia

Berlangganan