Diduga Tak Memiliki Dokumen Sah, Dua Kapal Ikan Diamankan Satpolair Minsel - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Diduga Tak Memiliki Dokumen Sah, Dua Kapal Ikan Diamankan Satpolair Minsel

1 min read

Metama, Minsel – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Minahasa Selatan (Minsel) Polda (Sulut)  mengamankan dua unit kapal ikan, yang diduga tidak dilengkapi dokumen pelayaran. 

Peristiwa diamankannya dua unit kapal ikan tersebut,  terjadi saat unit Satpolair Polres Minsel melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan Bentenan, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Rabu (21/11/2018), dinihari.

Dua kapal yang diamankan, yakni Kapal Motor (KM) Nusantara 77 GT 14 dan KM Safaat 77 GT 16. “ Kedua  kapal tersebut  tidak memiliki dokumen perizinan SPB (Surat Persetujuan Berlayar) sebagaimana dimaksud dalam pasal 98 UU RI Nomor 45 tahun 2009,” ujar Kasatpolair Polres Minsel, Iptu Djodi Koyuko.

Ditambahkanya bahwa kapal-kapal motor  yang bermasalah tersebut,  langsung  dikawal pihaknya untuk merapat ke Pelabuhan Belang guna proses penyelidikan dan penyidikan.

Kedua nahkoda kapal juga kami amankan untuk dimintai keterangan. “Keduanya masing-masing RM (28) dan MG (48), yang merupakan warga Pusomaen, Minahasa Tenggara,” ujar Koyuko.  (Raymond Kaligis)

 

Baca Juga :  Bawa Sabu Dalam Jaket Seorang Budak Sabu Di Bekuk Satreskrim Polsek Tambak

Berlangganan