METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Proyek Dinas Pariwisata Bitung: Pembangunan Gapura Identitas Di DTW Bitung “Mubasir”

1 min read

Metama Bitung (Sulut) – Proyek pembangunan gapura  Identitas di DTW kampung wisata di Kelurahan Pintu Kota Kecil Bitung, dengan nilai proyek sebesar  Rp.177.000.000  yang  di kerjakan oleh CV CARVIN JAYA, selaku kontraktor,  meski pembangunan  sudah selesai pekerjaanya tapi  bangunan yang dibangun di pinggir pantai nampak  mubasir.

Pasalnya, meski  sudah  selesai di kerjakan tapi belum dapat di gunakan sepenuhnya karna bangunan yang dibangun “Tenggelam”  di saat air laut pasang, salahsatu sumber mengatakan ” Kami sudah menyampaikan  kepada  kontaktor sejak awal sudah ingatkan pembangunan reating harus lebih tinggi dari permukaan air laut pasang, tapi tidak di gubris” bahkan pihak kontraktor mengatakan akan di kerjakan sesuai gambar ” kata Nimot kepada sejumlah wartawan senin 26/11/18.

Menurut Nimot “ kontraktor jangan hanya melihat gambar tapi harus melihat kondisi di lapangan secara geografis.” inilah hasilnya jika Warga tidak di libatkan dalam pengambilan  kebijakan untuk memberi pendapat dan saran agar hasil pembangunan dapat di bermanfaat ” ujarnya.

Saat berita diturunkan untuk mengkonfirmasi  kepada  pihak kontraktor ML belum bisa di temui terkait paket pekerjaan tersebut. Masyarakat menilai kalau pemerintah Kota Bitung  khususnya  dinas  pariwisata  hanya  buang – buang duit negara saja, sedangkan dari  Dinas Pariwisata sendiri  dalam hal ini  Kepala Dinas Pariwisata Pingkan Kapoh belum bisa di temui untuk mengkonfirmasi hal ini (Resa/Raymount)

Baca Juga :  Kapolda Sulut Kampanyekan Penggunaan Masker Dan Minta Masyarakat Terapkan 3M