Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Kalteng : Sosialisasikan Pengaduan Masyarakat “Online Polisiku”

1 min read

Metama, PalangkaRaya (Kalteng) : Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui  Irbidbin Itwasda AKBP Praptono melakukan sosialisasi terkait Pengaduan Masyarakaf (Dumas) online Polisiku di Aula Arya Dharma, Mapolda, pada Selasa (27/11/2018) 

“Dalam kebijakan program prioritas Kapolri pada program  kedua  disebutkan  bahwa Polri akan meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan menggunakan teknologi informasi serta dalam progran kesepuluh penguatan pengawasan,” kata Irbidbin di depan Wakapolres jajaran Polda Kalteng, LSM dan mahasiswa UPR (Universitas Palangka Raya).

Dijelaskannya, Bangsa Indonesia saat ini ada 100 juta lebih pengguna handphone adalah smartphone. “Hal tersebut mendorong institusi kepolisian agar lebih meningkatkan sekaligus menciptakan pelayanan yang berbasis teknologi. Pelayanan Dumas ini nantinya akan berlangsung dengan sistem satu pintu yaitu Itwasum Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irbidbin menyampaikan, tujuan dibuatnya aplikasi Dumas online ini yaitu untuk mempercepat penanganan pengaduan dan segera diketahui perkembangan kasus yang dilaporkan oleh masyarakat guna menciptakan sarana informasi teknologi secara Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). (Red/F/Sumber : Humas Polda Kalteng)

Baca Juga :  Menhan : Pengarahan ke 250 Perwira Kostrad, " TNI Harus Netral "