Kapolda Jatim Indikasikan Ada Pihak Yang Ingin Pecah Belah Bangsa - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Jatim Indikasikan Ada Pihak Yang Ingin Pecah Belah Bangsa

1 min read

Metama,Surabaya (Jatim) : Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengindikasikan dari Jatim ada pihak tertentu yang hendak memecah belah bangsa. Atas dasar itulah, selama tiga setengah bulan ini, dirinya mengunjungi 37 pondok pesantren (ponpes) agar tidak  terjadi  gangguan keamanan dan ketertiban di provinsi berpenduduk 39 juta jiwa ini.

Hal itu disampaikan Luki saat bertemu dengan Forum Intelektual 45 Jatim di Mapolda Jatim, Jum’at (7/12/2018). Forum Intelektual 45 Jatim beranggotakan sejumlah rektor di Surabaya. Luki mengatakan, sinergi antara Polri, TNI dan lembaga lainnya merupakan kekuatan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Jatim.

Pada awal tahapan Pemilu, di media sosial sudah dimunculkan isu agama dan Partai Komunis Indonesia (PKI) . “Jika masyarakat kurang bisa membaca situasi, tentu akan menimbulkan permasalahan,” katanya.Dia menduga, ada pihak tertentu yang menghendaki bangsa Indonesia hancur. Mengunjungi ulama, kiai, tokoh masyarakat dan kelompok intelektual menjadi bagian dari upaya agar Jatim tetap aman.

Hasilnya, sejauh ini Jatim dalam keadaan kondusif. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga tidak ada unjuk rasa karena pemerintah sudah memberikan keleluasaan untuk menyampaikan pendapat. “Saya harapkan para rektor juga menghendaki Pilpres 2019 dalam keadaan aman sekaligus memberi sosialisasi pada mahasiswanya,” terangnya.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Masdar Hilmy berharap agar tidak meremehkan bahwa Jatim aman. Yang patut diwaspadai adalah munculnya isu agama untuk kepentingan politik tertentu. (Chand/Kevin)

Baca Juga :  Harga Ganti Rugi Lahan Belum Disepakati, Proyek Jalan Layang Bukitrawi Kalteng Dijaga Polisi

Berlangganan