Polres Bitung Gelar Apel Ops Lilin Samrat 2018 Dan Pemusnahan barbuk - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Bitung Gelar Apel Ops Lilin Samrat 2018 Dan Pemusnahan barbuk

2 min read

Metama, Bitung (Sulut) : Polres Bitung Polda Sulut menggelar Apel Pasukan dan apel kendaraan peralatan  Opsnal Satuan TNI POLRI SAR, Kesehatan dan Bencana Alam serta Pemusnahan Barang Bukti Miras oleh Polres BITUNG Polda Sulawesi Utara yang diselenggarakan pada 21/12/2018 bertempat di lokasi ruas jalan depan kantor Walikota Bitung.

bertindak selaku pimpinan Apel adalah Kapolres Bitung AKBP Stevanus Michael Tamuntuan,SIK, MSi. Juga turut hadir  wakil Walikota Bitung, Dandim Bitung, Dan Pasar Bitung tiga, tomas dan stage holder terpadu persiapan  Natal dan Tahun Baru 2019.

Barang bukti  yang di musnahakan diantaranya : minuman keras tradisional jenis Cap tikus sebanyak. 3.568 botol atau setara  2.140 liter, Miras botol berbagai jenis jumlah  380 botol, sebanyak 15 paket berisi minuman Cap Tikus.  Miras  tersebut  merupakan. Barang sitaan dari hasil operasi kepolisian yang di tingkatkan serta operasi rutin selang waktu Januari sampai Desember 2018.

Selain barang bukti miras, juga di musnahkan dengan cara di rusak 200 an knalpot Racing  sitaan Satuan lalulintas. Dampak dari penggunaan knalpot racing ini sangat di keluhkan masyarakat dari postingan FB  grup berita bitung,  dari keluhan masyarakat,  Kapolres  telah memerintahkan kan kepada Tim Opsnal Satuan Lalu lintas dan Timsus Tarsius untuk menindak tegas para pelaku balab liar dan pengguna knalpot racing yang sangat bising. Hasil yang dicapai dalam waktu singkat ratusan knalpot telah disita dan dilakukan pengrusakan.

Maksud dan tujuan acara pemusnahan tersebut adalah memberi gambaran kepada masyarakat tentang  hasil. Kerja pihak Kepolisian terutama jelang Natal dan. Tahun baru 2018. Dalam acara tersebut telah di bacakan Surat Perintah Kapolres Bitung untuk dilaksanakan Pemusnahan pasca di lakukan.

Baca Juga :  Selepas Dzuhur Almarhumah Ani Yudhoyono Berangkat Dari Cikeas Menuju Kalibata

Operasi kegiatan kepolisian yang di tingkatkan. Apresiasi Bapak Walikota Bitung pada saat acara di bacakan.  Oleh  wakil  Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri. Mengucapkan terima kasih kepada jajaran  Polres Bitung yang intens menjaga stabilitas Kamtibmas Kota Bitung selalu kondusif. (Mirawan T)