Polres Kotim : Ungkap Kasus Illegal Logging Di Gudang Milik UD Galamakasia - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Kotim : Ungkap Kasus Illegal Logging Di Gudang Milik UD Galamakasia

1 min read

Metama, SAMPIT, (Kalteng)  – Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengungkap dugaan kasus illegal logging yang terjadi di daerah Desa Bagendang  Raya, Kecamatan MB Ketapang. Gudang penggergajian tersebut terletak tepat di Jalan HM Arsad Km 19 yang diketahui milik usaha dagang (UD) Galamakasia.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi Kabag Ops AKP Boni Ariefianto mendatangi lokasi kayu tersebut. “Pengungkapan kasus illegal logging ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Kotim, di dalam gudang penggergajian ini terdapat kayu  benuas  yang  diduga  tidak memiliki surat-surat dan dokumen resmi,” kata Rommel saat  melakukan pengecekan, Sabtu (22/12/2018).

Selain mengamankan kayu dalam berbagai ukuran tersebut, Polres Kotim juga mengamankan mesin yang digunakan untuk memotong dan mengolah kayu.

Meski dalam pengungkapan itu telah terkumpul beberapa barang bukti, namun Polres Kotim belum berhasil menangkap pemilik kayu tersebut.Diungkapkan Kapolres inu, saat anggotnya mengungkap kayu ilegal tersebut tidak ditemukan adanya pemilik kayu. Yang ditemukan hanyalah orang yang melakukan penjagaan gudang pabrik pengolahan kayu itu.“Dari pengakuan penjaga gudang pabrik pengolahan, kayu itu milik pelaku berinisial AG dan AH. Keduanya hingga kini masih dalam penyelidikan kami dimana keberadaannya. Karena saat penggerebekan cuman ditemukan kayu, mesin pemotong dan satu orang penjaga malam gudang pabrik pengolahan kayu itu” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi penemuan kayu ilegal tersebut, Polres Kotim melakukan penyegelan dengan cara memasang garis police line, baik di kayunya berikut dengan mesin pengolahannya. (Andri)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sulut, " Minta Dinas Tindak Tegas Koperasi Nakal "