METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Kaltim : Peringatkan Anggotanya Jangan ‘Main’ Tambang

1 min read

Metama, Balikpapan (Kaltim) : Kegiatan Pertambangan yang di duga Ilegal di Kalimantan Timur  menjadi  sorotan hangat publik belakangan ini, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol.Priyo Widyanto

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto  tak  menampik  penegakkan hukum praktik tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur, susah-susah gampang. ” Memang mereka (pengusaha tambang ilegal) kucing-kucingan. Mungkin yang tak bisa kita tutupi, ada oknum yang bermain,” katanya.

Lanjut Priyo Widyanto, indikasi keterlibatan aparat pemerintah maupun penegak hukum ‘bermain’ tak sungkan ia ungkapkan. Bahkan ia menantang kepada publik, bila memang ada informasi anggotanya terlibat, jenderal bintang 2 ini akan bertindak.”Oleh karena itu, kalau ada dari lingkungan polisi yang bermain tolong informasikan kepada kita. Kita akan lakukan penegakkan hukum. Kita punya propam,” tegasnya.

Ditekankan Kapolda Irjen Priyo Widyanto, persoalan tambang ilegal di Kaltim bukan semata-mata urusan kepolisian. ” Yang mengeluarkan izin tambang siapa? Jaminan reklamasi menerima siapa?  Yang punya hak mengawasi siapa. Kita penegak hukum (menindak), ketika aparat yang punya kewenangan terkait perizinan tak melakukan sesuai aturan,” tambah. Kapolda …(Red/F)

 

Baca Juga :  Sosok Kabareskrim Irjen Pol.Idham Azis Lulusan Akpol 88