Raih Prestasi Terbaik : Anggota Polda Kaltim Peserta PAG Gelombang II 2018 Lemdiklat - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Raih Prestasi Terbaik : Anggota Polda Kaltim Peserta PAG Gelombang II 2018 Lemdiklat

2 min read

Metama, Balikpapan (Kaltim) : Prestasi yang diraih oleh salah satu peserta dari Polda Kaltim  dikukuhkan  sebagai  peserta terbaik dalam Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang II tahun 2018 yang dilaksanakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Upacara penutupan PAG Gelombang II tahun 2018 dilaksanakan di Stadion Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (20/12/2018). Tampil sebagai inspektur upacara Kepala Lemdiklat Polri, Komjen Pol Drs Unggung Cahyono.Turut hadir Setmil Presiden, Karo Watpers, Kasespimti, Ketua STIK, Bupati, Kapolres dan Dandim Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut diumumkan pula peserta terbaik, yang salah satunya berasal dari Polda Kaltim. adalah :   I Nyoman Muliarta – Bali – 77,031 Cindekia, Ponco Budianto – PMJ – 77,29 – Tetaba, Mohamad Ridwan, – Polda – Kaltim 88,94 Teladan, Selama pendidikan tersebut, para peserta mendapatkan 11 mata pelajaran dengan durasi 285 jam pelajaran.

Materi pelajaran diturunkan oleh 150 pendidik. Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Unggung Cahyono berpesan agar para lulusan bisa menjadi perwira yang promoter.  Ia juga mengingatkan untuk menghindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apa pun yang dapat menurunkan citra Polri. “Seorang perwira harus menjadi teladan, harus bisa menjaga sikap dan tampilan baik  dalam  pelaksanaan tugas maupun kehidupan sosial. Jalin kebersamaan dan kekompakan demi menjaga harkat dan martabat Polri.

Jalin kerjasama dengan para penegak hukum dan unsur pemerintah lainnya demi menjaga harkamtibmas,” pesan Komjen Pol Drs Unggung Cahyono.

Untuk diketahui, Pendidikan Alih Golongan Gelombang II Lemdiklat Polri tahun 2018 diikuti sebanyak 1.000 peserta dari berbagai daerah. Mereka mengikuti pendidikan sejak 21 November 2018 hingga 20 Desember 2018. (Red/F)

Berlangganan