Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

2019 Anggota Polresta Banjarmasin Naik Pangkat

1 min read

Metama,Banjarmasin (Kalsel) : Awal Tahun 2019, sebanyak 90 anggota Polresta Banjarmasin naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat atau korps raport dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (2/1/2019).

Hadir dalam upacara itu, seperti Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, Wakapolresta serta Kabag Ops maupun beberapa orang kasat.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, antara lain mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek. Seperti moral, mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja dan pendidikan.

Penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diberikan haruslah ditindaklanjuti dengan peningkatan SDM. Rincian kenaikan pangkat 90 anggota itu, seperti pangkat Ipda ke Iptu 16 orang, Bripka ke Aipda 31 orang, Brigadir ke Bripka 16 orang, Briptu ke Brigadir 7 orang serta Bripda ke Briptu 20 orang. Acara juga diselinggi dengan upacara Purna Tugas berjumlah 13 orang anggota Polri yang mengabdi lebih dari 25 tahun (Anom)

Baca Juga :  Luhut Sebut Audit Akan Jelaskan Masalah Di Tubuh Asabri