METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Kalsel : Ungkap Capaian Pemberantasan Narkoba 2018

2 min read

Metama, Banjarmasin (Kalsel) : Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan, selama tahun 2018 terus melakukan pengungkapan terhadap pemberantasan narkoba.

Bahkan selama 2018 hingga mendekati 2019 Polda Kalsel‘ Direktorat Narkoba Polda Kalsel, sangat Tegas dan patut diajungi jempol karena keberhasilannya menangkapi para pengedar . Tercatat para pengedar besar ditangkap oleh  petugas  bahkan sampai barang bukti pun cukup mengejutkan dari ratusan gram hingga puluhan kilo sabu dan ribuan ineks yang akan diedarkan ke Banua.

Adapun tangkapan petugas Ditnarkoba selama 2018 yakni pada 23 Januari 2018, mengamankan BB sabu 62 gram, ineks 11.278  butir  di terminal Kedatangan Bandara Syamsudin Noor.

1 Maret 2018 menangkap Akmal dengan BB 756 gram sabu di Landasan Ulin. Selanjutnya 24 Maret 2018  menangkap  Dony di teras Kantor Pos Banjarmasin dengan barang bukti 2,789 butir ineks dan 16,5 gram sabu serbuk,  3 Mei 2018 menangkap Amak di Kelurahan Pemurus Baru dengan barang bukti 2 kilo sabu dan ineks 637 ineks.

Pada 20 Mei 2018 mengamakan dua orang  di halaman parkir The Herlina Hotel di Jalan Landasan Ulun dengan barang bukti 18 kilo sabu, pada 10 Agustus menangkap Ardiansyah dan Hasan di Jalan Angkasa dengan barang bukti 17 kilo sabu,  pada 13 oktober 2018 menangkap Ricky di halaman parkir Hotel Aston dengan barang bukti 5 kilo sabu, Dan selanjutnya pada 21 Oktober 2018 menangkap Noor Hadi  dan Romi di Jalan Pemurus Dalam denghan barang bukti 5.400 butir ineks.

Kemudian jelang akhir  tahun pada  27 Desember 2018 menangkap Habibi dan Kiki dengan barang bukti dua ons sabu. Pada hari yang sama saudara kembar M Ervan Rezain dan M Ridho Rezain SE ditangkap petugas dengan barang bukti 2 kilo sabu.

Baca Juga :  Terdakwa Zuraida Hanum otak pembunuhan hakim Jamaluddin ajukan keringanan hukum.

Kapolda Irjen Yazid Fanani mengakui peredaran narkoba makin masiv dengan banyaknya penangkapan-penangkapan dengan barang bukti emakin banyak dan ini tanda banua ini masih jadi sasaran peredaran atau pemasaran narkoka dan ini memperihatinkan. ” Korban dari narkotika sebagian besar adalah anak-anak kita generasi penerus bangsa yang punya pemikiran baik dan kompetensi baik bangun banua.

Namun apabila pemikian diracuni narkoba maka jadi hambatan kedepan,” imbuh Yazid seraya mengatakan jajaran Polda Kalsel telah mengungkap dan menangkap pelaku peredaran narkoba dengan barang bukti puluhan kilogram. ungkap Kapolda. (Red F)