Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Kalteng : 6 Anggota Diberhentikan Tidak Hormat Dan 7 Anggota Tersandung Kasus Pidana

2 min read

Metama, Palangka Raya (Kalteng) : Humas Polda Kalimantan Tengah, menggelar press rilis akhir tahun 2018 terkait prestasi dan kinerja Lembaga Polda Kalteng selama tahun 2018 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Tambun Bungai.

berbagai prestasi yang diraih oleh Polda Kalimantan Tengah dalam kurun waktu 2018  diantaranya  penghargaan  yang  paling  membanggakan adalah kenaikkan Type  Polda Kalteng  yang  awalnya hanya tipe B saat ini naik jadi tipe A.

Hal ini tentunya menambah pada kenaikkan pangkat pimpinan Polda Kalteng yang awalnya Kapolda dengan pangkat Brigadir Jenderal menjadi Irjen Polisi, Anang Revandoko.

Kenaikkan tipologi tersebut, juga berkat kerja keras yang dilakukan oleh semua personel Polda Kalteng yang bersusah payah dan optimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kalimantan Tengah sehingga akhirnya ada penghargaan yang diberikan atas kerja keras tersebut.

Saat melakukan Press rilis, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, mengungkapkan, selain reward yang diberikan pihaknya juga tidak menutupi adanya sejumlah oknum anggota yang terpaksa diberikan sanksi  karena  selama bertugas melakukan tindakan melanggar aturan.

“Berdasarkan data yang ada pada Itwasda Polda Kalteng, tercatat ada tujuh kasus kriminal tahun 2018 yang membelit oknum anggota yakni empat perkara narkoba, dua KDRT dan satu perkara pencurian,” ujar Rikwanto.

Dikatakan Jenderal bintang satu ini, selain pelanggaran hukum pidana ada juga oknum anggota yang berperkara dengan masalah disiplin organisasi sehingga ada 118 pelanggaran disiplin.”Bahkan ada enam anggota yang di berhentikan tidak hormat dan sebanyak 13 perkara oknum anggota yang direkomendasikan susulan untuk dilakukan pemecatan,” ujarnya. (Andrian)

Baca Juga :  Satlantas Polres Minahasa : Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Pengguna Jalan