Polres Minsel : Atensi Vidio Viral Perkelahian 2 Siswi Pelajar Di FB - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Minsel : Atensi Vidio Viral Perkelahian 2 Siswi Pelajar Di FB

2 min read

Metama, Minsel – Dunia  pendidikan dan warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dibuat gempar. Pasalnya,  beredar sebuah tayangan video viral di media sosial (Medsos) yang berdurasi 55 detik, Rabu (9/1/2019), Dalam video tersebut, terlihat dua remaja putri, baik yang sementara mengenakan seragam sekolah (SMP)  maupun yang berpakaian biasa,  saling pukul.

Dalam tayangan video tersebut,  tampak yang mengenakan pakaian biasa lebih garang,  dibandingkan yang dilawannya. Tendangan, jambakan, bantingan serta pukulan ke arah siswi berseragam,  terlihat bertubi-tubi. Hingga siswi berseragam sekolah tersebut,  terlihat harus jatuh bangun,  hingga muncul seorang wanita dewasa yang langsung melerai perkelahian mereka.

Dalam video tersebut,  terdengar  suara yang mensuport aksi remaja putri yang berpakaian biasa. Diduga suara itulah yang merekam kejadiannya. Viralnya video ini,  langsung mendapat atensi dari berbagai pihak,  terutama Polres Minsel.

Unit PPA (Perlindungan perempuan dan anak) Satuan Reserse Kriminal Polres Minahasa Selatan dan Polsek Amurang, segera melakukan upaya penyelidikan terkait video yang menjadi viral tersebut.

Sementara itu,  Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis (10/01/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya menaruh atensi khusus atas kasus ini dan langsung melakukan upaya penyelidikan.“Ini menjadi atensi khusus jajaran Polres Minsel. terlebih unit PPA Sat Reskrim dan Polsek Amurang telah mendatangi sekolah yang bersangkutan,” ujar Winardi Prabowo.

Sambil menambahkan bahwa pihak guru dan orang tua juga telah dipanggil untuk diambil keterangannya. Sambil menghimbau serta meminta peran aktif masyarakat serta instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan, agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.  “Untuk itu,  kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk penanganan kasus ini,” ujar Kapolres Minsel.  (Raymond Kaligis)

Baca Juga :  Jalin Silaturami Dengan Awak Media Kapolres Gresik Ingatkan Tekan Berita Hoax Agar Tercipta Pilkada Damai 2020