Kabupaten Kotim Dan Kobar Kembali Raih Adipura 2019 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kabupaten Kotim Dan Kobar Kembali Raih Adipura 2019

1 min read

Metama, Palangka Raya (Kalteng) : Provinsi Kalimantan Tengah dalam tahun 2019 ini hanya dua Kabupaten yang meraih Piala Adipura yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Padahal ada lima daerah di Provinsi Kalimantan  Tengah yang masuk nominasi untuk diberikan piala adipura  oleh panitia dari pusat, yakni Kapuas, Muarateweh,  Sukamara  sedangkan  yang  dapat Adipura hanya Kobar dan Kotim.

“Ya, hanya ada dua Kabupaten yang dapat Piala Adipura dalam tahun 2019 ini, sedangkan tiga daerah lainnya, belum masuk dalam nominasi peraih penghargaan untuk piala adipura tersebut,” ujar Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, Jumat (18/1/2019).

Menyinggung  Kota Palangkaraya yang hingga dua belas tahun belum mendapatkan piala adipura, Sekda Prov Kalteng Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya akan bekerjasama lebih mantap lagi dengan Pemerintah Kota  Palangkaraya.

Dikatakan Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kobar yang sempat memberikan Piala Adipura di Kobar hingga beberapa kali ini, pihaknya perlu membantu pendanaan dan kerjasama lainnya kepada Pemko Palangkaraya agar bisa mendapatkan Piala Adipura yang telah lama tidak didapatkan.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan, pihaknya optimis akan mendapatkan piala adipura dengan adanya kerjasama dengan Pemprov Kalteng sehingga kekurangan yang ada bisa dioptimalkan.”Kami optimistis kedepan Palangkaraya bisa meraih adipura,” ujarnya. (Ironnades)

Baca Juga :  Jokowi Minta Draft Omnibus Law Paling Lambat Tuntas Pekan Depan