PN Barito Utara : Canangkan Zona Integritas Ikrar Bersama “Reformasi Birokrasi “ Lembaga Peradilan Di Muara Teweh - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

PN Barito Utara : Canangkan Zona Integritas Ikrar Bersama “Reformasi Birokrasi “ Lembaga Peradilan Di Muara Teweh

2 min read

Muara Teweh (Kalteng)  Pengadilan Negeri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mencanangkan Pembangunan Zona Integritas dan Ikrar bersama berdasarkan maklumat Mahkamah Agung RI Nomor : 01/Maklumat/KMA/2017 yang yang ditandatangani  maklumat tersebut oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Cipto Hosari Parsaoran,SH.MH yang  dilangsungkan di gedung Pengadilan Negeri Muara Teweh pada minggu lalu (24/01/2019).

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Muara Teweh, Cipto menjelaskan “melalui kegiatan tersebut membuktikan Pengadilan Negeri Muara Teweh turut mengambil bagian dalam upaya melakukan pembenahan  dan perubahan system, melalui upaya reformasi birokrasi yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari reformasi peradilan, Pelaksanaan reformasi birokrasi di Mahkamah Agung RI menempai prioritas dalam mencapai visi Mahkamah Agung yaitu menjadi Badan Peradilan yang agung, kata Cipto.

Bupati Barito Utara dalam memberikan Nadalsyah berharap, dapat menjadi pembelajaran bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman, mengenai bagaimana menjalankan pembangunan daerah dalam koridor penegakan hukum dan peradilan, sehingga pembangunan dapa berjalan sesuai dengan aspirasi rakyat, koridor hukum dan dapat mencapai target kinerja guna mempercepat tujuan pembangunan “ Kita membutuhkan pemahaman yang benar. Khususnya bagi Penyelenggara  Negera (daerah) dan masyarakat pada umumnya, agar dengan Instrumen hukum yang ada kita dapat menghasilkan kinerja yang terbaik  yang bebas dari praktik-praktik koruptif “ harap Bupati Barito Utara. Letkol Arh.Abraham Kalelo, Ketua Pengadilan Agama dan Kalapas Muara Teweh dan perwakilan Advokat. Turut hadir dalam acara tersebut  para pejabat daerah diantaranya Ketua DPRD Set Enus Y Ebas, Kejari Muara Teweh Basrulnas, Kapolres Barito Utara Akbp Dostan Matheus Siregar,SIK, Dandim 1013/MTW . (Red F).