METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Bitung Sulut : Gelar Persiapan Kegiatan Milineal Road Safety Festifal (MRSF)

2 min read

Metama, Bitung Sulut) : Dalam rangka persiapan terlaksanannya kegiatan Milineal Road Safety Festifal, Polres Bitung (Polda Sulut)  menggelar coffe morning pada Senin (30/01/2019)  bersama insan pers,  kegiatan tersebut pihak Polres Bitung menggandeng media dalam mensosialisasikan  guna sukses kegiatan Milenial Road Safety Festival  dalam rangka memberikan  pemahaman tentang keselamatan berlalulintas, bagi generasi Melinial.

Bertempat di cafe Bakudapa  samping  Kantor  Kejari Kota Bitung, hadir Kapolres Bitung, Kasat Lantas AKP Andri Permana SIK di dampingi  oleh  Kasubag  Humas Polres Bitung AKP  Idris Musa  menyampaikan, bahwa  Polres  Kota  Bitung (Polda Sulut)  akan mengadakan  kegiatan  Milenial  Road Safety Festival dan hal ini adalah program dari  Kapolri melalui Kakorlantas  guna mengurangi  angka kecelakaan  berlalu lintas.

Di samping itu  Kasatlantas  AKP Andri Permana,SIK   juga menyampaikan kalau penggunaan pengaman saat berkendara  itu bukan hanya karena takut ada polisi tapi terlebih dari kesadaran diri sendiri  untuk  keselamatan  saat berkendara.

Andri juga menyampaikan kegiatan Milenial Road Safety Festival di buat Serentak pada tanggal  2 Februari  Se-Indonesia. Dan untuk Bagian  Polda Sulut  serta  Jajaran Polres pada tanggal  2 Maret 2019.

Kalau Polda Sulut  bersama Polres Manado  di Megamas, sedangkan untuk Polres Bitung akan di adakan di Pusat Kota Bitung dan akan dimulai pada pukul 06.00 sampai 22.00, Kegiatan MRSF  ini merupakan kegiatan penyadaran berlalulintas untuk itu Polres Bitung  melalui  Kasat  Lantas  mengajak kepada semua  masyarakat  untuk sama sama  mensosialisasikan  keselamatan  dalam berlalulintas .

Kasatlantas  juga berharap  yang  akan hadir pada saat kegiatan tersebut bisa mencapai ribuan orang karena  dalam  kegiatan  tersebut  kami akan melibatkan semua komunitas yang ada di Kota  Bitung baik komunitas  motor  maupun  komunitas mobil.

Baca Juga :  Kiai Asep Bantah Pernyataan Romi Soal Rekomendasi

Di samping itu  Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henri Prihantoko, SIK yang turut hadir dalam coffe morning  kali ini  menyampaikan  dalam kegiatan ini memberikan penyadaran kepada orang  tua  terhadap  anak anak yang masih menjadi tanggungan dari orang tua, dan dalam kegiatan nanti Antonius juga menyampaikan akan mensosialisasikan program binmas dan program ini di namakan GOROPA  (Gerakan Orang Tua Peduli Anak) dengan harapan agar kedepan orang tua lebih peduli  terhadap  anak agar  supaya  tidak memberikan kendaraan  kepada anak  yang belum cukup umur dan orang tua selalu mengingatkan anaknya agar berkendara selalu memakai pengaman pengendara berupa helm, imbuhnya.

Dan agar di ketahui bersama dalam kegiatan ini akan ada banyak perlombaan baik tingkat pelajar maupun tingkat komunitas baik itu motor maupun mobil. (Benly /Resa)