METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Minahasa Selatan Gelar Rapat Anev Operasi Mantap Brata 2019

1 min read

Metama, Minsel – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres ) Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulut, AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, memimpin kegiatan rapat analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata (OMB) 2019.

Pengamanan Pemilu tahun 2019. Diikuti oleh seluruh pejabat utama,  perwira serta Kapolsek jajaran,  kegiatan ini digelar di ruang rapat Polres Minsel,  Jumat (1/2/2019) petang. Dalam kegiatan ini,  Kapolres Minsel menyoroti dinamika serta situasi kamtibmas selang masa tahap kampanye Pemilu 2019,  baik  untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Caleg).

“Pasti ada dinamika yang terjadi,  terkait situasi Kamtibmas,  selama proses tahapan Pemilu 2019 ini berlangsung, “ ujar Kapolres. Sambil menambahkan bahwa hal ini perlu disikapi secara serius dan bersama-sama. “Guna mengatasi hal tersebut,  seluruh Kapolsek harus peka dan mampu membuat pemetaan potensi kerawanan,  khususnya menjelang masa tenang sampai pada hari H,  Pelaksanaan Pemilu, “ ujar Winardi.

Menurutnya, pemetaan potensi tingkat kerawanan ini penting Sebagai bahan analisa,  untuk kemudian diambil langkah-langkah antisipasinya. Kegiatan ini,  kemudian dirangkaikan dengan penyampaian paparan,  terkait situasi Kamtibmas terkini,  oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid.

Dilanjutkan dengan paparan kejadian menonjol,  selang tahapan masa kampanye di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara dan Minsel,  oleh Kasat Intelkam. (Raymond Kaligis)

 

 

 

 

Baca Juga :  Keluarga Penumpang Sriwijaya Air Datangi Bandara Supandio