METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapal KSOP Bitung Terbakar

1 min read

Metama Bitung (Sulut) : Sebanyak empat unit Kapal patroli milik KSOP Bitung dan satu unit milik KPLP terbakar di dermaga TPB Bitung kurang lebih Sekitar jam 7 malam tadi 20/02/2019.

Ketika kejadian tersebut ada seorang saksi yang bekerja di TPB yang tidak mau menyebutkan namanya saksi melihat pada saat kapal terbakar ada seorang ibu dan anak2 beserta seorang lelaki diduga  salah satu pegawai KSOP yang berada di kapal dan beruntung cepat di selamatkan dan tidak ikut menjadi korban. 

Saat di konfirmasi oleh metama salah satu anggota pangkalan KPLP Dedy Mangkona kepada media menjelaskan jumlah kapal yg terbakar adalah milik KSOP empat unit yaitu KN 460,KN 540,KN 510,KN 5015 dan milik KPLP satu unit, menurut Dedy informasi yang dia dapat api di duga dari kapal besar milik KSOP sehingga merembet ke empat kapal lainnya,

Dedy menuturkan kalau kapal yang terbakar baru selesai melakukan patroli dan di duga api berasal dari genset yang berada di kamar mesin kapal KN 460.

Kejadian ini mengakibatkan empat orang korban luka bakar dan ke empat orang tersebut adalah pegawai KSOP dan sekarang sudah di rawat secara intensif di Rumah Sakit AL dr wahyu slamet,ke empat orang tersebut adalah : Jensen Semet (47thn), Criston Tumbilung (33thn), Hendri Makese (35thn), Maicel Pajou (41). tutur Dedy Sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa nilai kerugian yang di akibatkan dari kebakaran tersebut. (Resa/Mirawan).

Baca Juga :  Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kaltim : Batah Keterlibatan Oknum Petugas Samsat Kasus Pemalsuan STNK dan Penggelapan Mobil.