Hakim : Tolak Penangguhan Penahanan Ratna Sarumpaet - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Hakim : Tolak Penangguhan Penahanan Ratna Sarumpaet

1 min read

Metama, Jakarta : Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet pasrah dengan ditolaknya permohonan penangguhan penahanan oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Joni, dalam sidang lanjutan hari ini, Rabu (6/3).

Ratna mengatakan, seharusnya hakim dapat melihat kondisinya saat ini. “Ya apa boleh buat, kita harus bilang apa, masa saya marah-marah ke dia (hakim). Kita tetap akan coba lagi (ajukan penangguhan penahanan), karena beliau melihat dasarnya sakit gitu ya. Saya mungkin bukan sakit ya, karena usia saya sudah segini, tidur di situ selama berbulan-bulan,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3).

Dengan keputusan itu, Ratna mengaku, dirinya tetap akan selalu berkoordinasi dengan tim kuasa hukum untuk hal tersebut. “Ya kita baru mau rapat,” ucapnya.

Sebelumnya, terdakwa Ratna Sarumpaet kembali menjalani persidangan lanjutan terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Rabu (6/3). Usai tim kuasa hukum Ratna membacakan eksepsi, majelis hakim menyatakan belum dapat mengabulkan permohonan penangguhan penahanan tersebut.

Majelis hakim sampai saat ini belum dapat mengabulkan (permohonan eksepsi) tersebut,” ujar Ketua Majelis Hakim, Joni saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Menurut hakim, pihaknya belum menemukan adanya alasan yang mendesak untuk mengabulkan penangguhan penahanan Ratna. “Karena menurut majelis belum ada alasan yang urgent untuk penangguhan penahanan dan di persidangan terdakwa dinyatakan sehat,” jelas dia.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi: Siapapun Panggil ASN Sumut Harus Izin Gubernur