Dirlantas Polda Kaltim Siap laksanakan Millenial Road Safety Festival. - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Dirlantas Polda Kaltim Siap laksanakan Millenial Road Safety Festival.

2 min read

Metama, Balikpapan (Kaltim) : Kegiatan Millenial Road Safety Festival Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri)  yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan Polres Se Indonesia, mendapatkan sambutan oleh masyarakat, Dirlantas Polda  Kalimantan Timur  melaksanakan kegiatan tersebut dengan banyak kegiatan yang digelar.

Dalam keterangannya kepada media melalui Samsat Polda Kaltim, yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Yudhi FH, mengatakan, memasuki H-2 MRSF, pihaknya memastikan MRSF sudah siap untuk digelar. ” Persiapan yang sudah rampung, tinggal pelaksanaan kegiatan saja,” saat Konferensi Pers, pada Kamis (14/3) sore.

Dir Binmas Polda Kalimantan Timur memaparkan kegiatan apa saja yang akan ada di festival ini.Pada Sabtu nanti akan ada kegiatan rolling city atau mengarak artis papan atas keliling kota Balikpapan. Artis yang akan diarak ini, diantaranya Tukul Arwana, Jenita Janet, Meggy Diaz, Bastian, dan Zerosix Park. ” Selain itu akan ada artis lokal lainnya,” bebernya.

Selain rolling citya, ditambahkannya, akan ada kegiatan lomba. Seperti Turnamen PUBG, Dialog Lintas Millenial dan Millenial Real Battle Ground Arena atau kompetisi air softgun. ” Hari Sabtu ini kegiatannya dari pagi sampai sore, kemudian dilanjut dengan pawai artis yang dimulai sekitar jam 4 sore atau habis Asar,” tambahnya.

Sedangkan kegiatan keesokaan harinya, lanjut Yudhi, akan ada acara utama MRSF. Yakni jalan sehat. Berdasarkan catatan yang dihimpun Polres Balikpapan, diperkirakan jalan sehat ini akan diikuti lebih dari 70 ribu orang.”Jalan sehat ini akan dimulai sejak pukul 06.30 wita. Jadi, untuk menghindari kemacetan, kami hiimbau agar peserta datang lebih awal sebelum acara,” jelasnya.

Selain jalan sehat, pada Minggu (17/3) itu bakal ada lomba Millenial Challenge, panggung hiburan, tanda tangan dukungan, stand komunitas, penampilan juara lomba yel-yel dan penampilan penyanyi lokal hip-hop.

Baca Juga :  KPK : Umumkan Status Tersangka Terhadap Ketum PPP

Bukan itu saja. Di hari itu juga akan ada kegiatan lainnua sebagai hiburan tambahn. Seperti penampilan reog ponorogo, pameran alutsista TNI-Polri, senam millenial, remote control catlr arena, safety ridding dan aksi freestyle dari satuan PJR Satlantas Polda Kaltim dan millenial enterpreneur expo. ” Nanti juga akan ada testimoni korban laka, quiz dan marching band,” urainya.

Dijelaskannya, semua kegiatan MRSF ini didedikasihkan kusus bagi generasi millenial atau kalangan muda-mudi. “Banyak terjadi laka itu di usia millenial. Oleh karena itu perlu ada kegiatan yang memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendaraan.

Nah, tujuan MRSF sendiri untuk meningkatkan kesadaran keselamatan,” tuturnya.Sementara itu, untuk kemanan saat kegiatan MRSF berlangsung dijelaskan oleh Kapolres Balikpapan, Wiwin Fitra. Menurut kapolres, pihaknya bakal menerjunkan 400 personel kopolisian untuk memberi jaminan kemanan kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.Namun, dipastikannya jumlah tersebut masih bisa bertambah. “Kami juga akan dibantu TNI, Dishub dan pihak kemanan lainnya,” kata Wiwin. (Maruf)