METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Kaltim : Terima Kunjungan Kompolnas RI

1 min read

Metama, Balikpapan (Kaltim) : Kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada minggu lalu di Polda Kalimantan Timur, dalam arahannya Kompolnas RI, meminta kepada jajaran Polda Kaltim agar selalu memperhatikan kebijakan terutama dalam hal anggaran, sumber daya manusia serta sarana dan prasarana pendukung tugas.

dalam keterangannya Komisioner Kompolnas, Dede Farhan Aulawi mengungkapkan kunjungan kerja tersebut  merupakan koordinasi rutin Kompolnas dengan bidang-bidang yang ada di Polri. 

” Menindaklanjuti amanah yang diberikan kepada Kompolnas untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait Anggaran, SDM dan Sarpras Polri tersebut, tentu Kompolnas perlu banyak berkoordinasi dengan fungsi-fungsi terkait yang ada di Polri agar diperoleh informasi dan data yang akurat. Termasuk pertemuan kali ini, tentunya untuk mengetahui lebih banyak tentang SDM Polri di Polda Kaltim,” ungkapnya. 

Menurutnya secara prinsip kompolnas memberi apresiasi yang tinggi atas terobosan-terobosan inovatif yang dilakukan SDM Polri. Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Khususnya dalam proses penerimanaan calon anggota Polri harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi. Dan begitu juga aspek-aspek SDM yang lainnya,” pintanya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, mengaku mendukung agar seluruh program Kompolnas di Kaltim berjalan dengan aman dan lancar.

“Koordinasi yang harmonis dengan semangat untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri perlu terus dilakukan secara berkelanjutan, dan Kompolnas mampu memberikan saran dan pertimbangan yang berkaitan dengan arah bijak Polri dalam hal anggaran, SDM dan Sarpras,” timpal dia. (Maruf/Jer)

Baca Juga :  Polres Kotim : Musnahkan Barbuk Narkoba 114,5 Gram Sabu