Dandim Bitung Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pam Kunjungan Presiden Di Bitung - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Dandim Bitung Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pam Kunjungan Presiden Di Bitung

2 min read

Metama Bitung (Sulut)  Gelar upacara apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. sebagai Komandan Apel pada Upacara Apel Gabungan Gelar Pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo ke Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara, (30/3/2019).

Pangdam XIII / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bertindak sebagai Pemimpin Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan KONI Sario Manado.Pangdam XIII / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam amanatnya mengatakan bahwa apel ini untuk mengecek seluruh Satuan Tugas VVIP baik personel, materiil, maupun pendukung dari instansi terkait, agar dalam kunjungan RI 1 ke Manado dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.”Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujar Pangdam.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.E. berpesan kepada personel pengamanan, hendaknya pasukan dapat berkoordinasi dan melakukan kerjasama terencana, terarah, terpadu, dan terkendali dengan tetap berpedoman pada peraturan pengamanan fisik VVIP lainnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal.

Lebih lanjut, dandim 1310 / Bitung juga berharap melalui Apel Gelar Pasukan ini, semua dapat memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan semangat dan sukses.”Selalu siap mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban, dan keamanan selama pelaksanaan Kunker Presiden RI Joko Widodo di wilayah Sulawesi Utara,” jelas Dandim.

Dandim 1310/Bitung selaku Dansubsatgas Pam maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemda, masyarakat di wilayah dan semua pihak terkait yang telah membantu atas semua kesiapan dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo (Resa)

Baca Juga :  Kadivhumas Polri : Polri Kirim Tim Investigasi Tewasnya Mahasiswa Di Sultra