METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kunjungan Kapolri Dan Panglima TNI Di Jawa Timur

2 min read

Metama, Surabaya (Jatim) Kunjungan Kerja Kapolri dan Pangliman TNI di Jawa Timur dalam hal ini Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si bersama Pangdam V Brawijaya R. Wisnoe Prasetja mengantar keberangkatan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P beserta rombongan yang berlangsung Selasa (02/04/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya.

Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke wilayah Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo. Di Probolinggo Jawa Timur, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P didampingi Irwasda Polda Jatim, Dirbinmas Polda Jatim dan Dansat Brimob Polda Jatim lakukan kunjungan kerja (kunker) di Pondok Pesantren Nurul Jadid di Paiton, di Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/4/2019).

Kapolri bersama Panglima TNI disambut  KH Moh  Zuhri selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo. Kunjungan kali ini mempererat tali silaturahmi TNI POLRI kepada Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Jawa Timur khususnya di wilayah Probolinggo.  

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan betapa pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan karena negara Indonesia adalah negara yang Plural dan terdapat banyak kekayaan Suku serta Budaya.

Hal itu jangan sampai mudah terpecah belah karena itu merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga Kebhinnekaan salah satunya adalah dengan cara tidak mudah terprovokasi dengan berita Haks yang tidak jelas kebenarannya bahkan cenderung mengandung unsur perpecahan. (Chnadra/Kevin)

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 87 Tersangka Karhutla