METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kunjungan Kapolri, Panglima TNI Jalin Silahturahmi & Menjaga Kebhinekaan

2 min read
Kapolri Dan Panglima TNI Bersama Tokoh Ulama Di Pasuruan jatim

Metama, Surabaya (Jatim) Kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P. didampingi Irwasda Polda Jatim, Dirbinmas Polda Jatim dan Dansat Brimob Polda Jatim laksanakan kunjungan di Wilayah Pasuruan, Selasa (2/4/2019). Dalam kunjungannya kali ini, Kapolri bersama Panglima TNI berkesempatan mengunjungi 2 Pondok Pesantren yakni Pondok Pesantren Sidogiri dan Pondok Pesantren Dharul Lhugoh.

Kunjungan kali ini merupakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi TNI POLRI kepada Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Jawa Timur khususnya di wilayah Pasuruan. Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan betapa pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Hal itu karena negara Indonesia adalah negara yang Plural dan terdapat banyak kekayaan Suku serta Budaya sehingga jangan sampai mudah terpecah belah karena itu merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga Kebhinnekaan salah satunya adalah dengan cara tidak mudah terprovokasi dengan berita HOAX yang tidak jelas kebenarannya bahkan cenderung mengandung unsur perpecahan.

Kapolri dan Panglima TNI Bersama Tokoh Ulama Di Madura

Kapolri dan Panglima Safari Silaturahmi di Madura Jawa Timur

Usai melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sumenep, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan beserta Pangdam V Brawijaya R. Wisnoe Prasetja Boedi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Madura.

Adapun kegiatan kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI kali ini merupakan dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan Para Tokoh Agama Muhammadiyah Wilayah Bangkalan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Pejabat Utama Mabes Polri dan Mabes TNI, Kapolres Bangkalan, serta FORKOPIMDA Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga :  Prabowo Gelar Pertemuan dengan Media Asing

Kunjungan kerja ini dikemas dalam acara pidato Kebangsaan Kapolri dan Panglima TNI yang mengusung tema “Membangun Kebersamaan untuk Indonesia berkemajuan”.  (Chand/Kevin-S-TB Jtim)