METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Tim Tarsius Polres Bitung “Dor” Pelaku Residivis Curas

2 min read
Tersangka Saat Diamankan di Polres Bitung

Metama, Bitung (Sulut) – Polres Bitung (Polda Sulut)  mengadakan press relase pada hari selasa 2/4/2019 mengenai kasus pencurian dengan kekerasan yang di lakukan oleh tersangka berinisial FB (30) alamat Malalayang Kota Manado yang di tangkap Team Tarsius Polsek Maesa di Kota Bitung. 

Kasat reskrim AKP Edi Kusnaidi dalam relisnya menyampaikan bahwa tersangka FB ini sudah dua kali mendekam dalam lapas karena kasus yang sama alias residivis,di ketahui tersangka FB ini mempunyai 23 TKP mulai dari Manado, Minut, dan Bitung sasarannya adalah wanita yang parubaya memakai kalung emas dan tersangka ini juga sering melakukan aksinya pada hari minggu di saat para korbannya selesai beribadah dan ketika berada di luar gereja tersangka langsung menarik periasan yang di pakai korban ungkap kasat.

 Lanjut kasat menambahkan setelah selesai menarik periasan yang di pakai korban tersangka ini langsung kabur dengan sepeda motor yang sering di pakai tersangka dalam menjalankan aksinya, dan pada hari senin 1/4/2019 tersangka di bekuk oleh team Tarsius Polsek Maesa yang di pimpin langsung oleh Kanit Tarsius IPDA Darus Tuegeh.

Hasil dari laporan masyarakat yang kebetulan pernah menjadi korban dan mengenali wajah korban sehingga langsung menghubungi Team Tarsius Polsek Maesa dan akhirnya tersangka dapat di amankan, dan karena mencoba untuk melawan saat di tangkap dan mencoba melarikan diri sehingga Team Tarsius melakukan tindakan tegas dan terukur sehinggah tersangka di hadiahi tima panas di kedua kaki tersangka dan tersangka di kenakan pasal 365 jo 362 ancaman hukuman 9 tahun penjara dan karena tersangka tergolong residivis makan di tambah satu pertiga hukuman ungkap kasat.

Di sisi lain IPDA Darus Tugeh kanit tarsius mengungkapkan selain tersangka juga turut di amankan barang bukti berupa 2 unit hand phone,kalung emas,dan sepeda motor yang di pakai tersangka melakukan aksinya, dan kini tersangka mendekam di tahanan polsek maesa tutur Tuegeh. (Resa / Mirwan)

Baca Juga :  Anggota Komisi III : Profesionalitas Polisi Dinilai Sedang Diuji Dalam Kasus HRS