Polisi Buru Pembuat dan Buzzer Isu Server KPU - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polisi Buru Pembuat dan Buzzer Isu Server KPU

1 min read

Metama,Jakarta ; Tim Siber Bareskrim Polri akan menelusuri adanya Dugaan adanya settingan  Pemenangan kepada salah satu pasangan capres pada server  milik KPU.  Polisi telah menerima laporan dari Komisi Pemilihan Umum RI  atas  isu  server settingan pada Kamis (4/4) kemarin.  Polisi  saat ini sedang mendalami alat bukti terkait hoaks tersebut.

 “Sudah kami terima (laporannya), saat ini tim siber sedang mendalami barang bukti dan dokumen-dokumen yang telah disampaikan oleh KPU saat  laporan  kemarin,”  kata  Karopenmas  Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada media, Jumat (5/4).

Menurut Karopenmas Dedi Prasetyo, dari bukti-bukti yang telah diberikan KPU penyidik akan mulai melakukan penelusuran. Termasuk mencari tahu siapa creator dan buzzer  terkait tuduhan adanya settingan  pemenangan kepada salah satu pasangan capres pada server  milik KPU.  “Sekarang sedang didalami dulu jejak digitalnya di laboratorium digital siber,” kata dia. Saat ditanyakan apakah sudah ada jadwal pemeriksaan terkait  hoaks itu, Dedi kembali mengatakan bahwa penyidik masih tengah melakukan pendalaman. “(Penyidik) masih merencanakan  untuk  riksa minggu depan. Nanti kalau sudah ada info saya sampaikan,” ucapnya.

(Red F)

Baca Juga :  KPK : Kronologi Suap Komisioner KPU "Diduga" Libatkan Politisi PDIP