METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Balikpapan : Lakukan Patroli “URC” Tekan Kriminalitas

1 min read

Metama,Balikpapan (Kaltim) : Menjelang Pemilihan Umum 2019 Polresta Balikpapan (Polda Kaltim) meningkatkan pengamanan diwilayah hukum Balikpapan, diantaranya kegiatan Patroli yang dilakukan dari Tim Unit Reaksi Cepat (URC)  Samapta  Polres  Balikpapan efektif dalam melakukan pengungkapan tindak pidana.  Salah satunya pengungkapan baru-baru  ini  di mana Tim URC melakukan pengungkapan kasus narkoba pada Sabtu (6/4) siang ketika melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat). 

Kasat Samapta Polres Balikpapan AKP Akbar Pontoh, mewakili Kapolres Balikpapan, mengungkapkan  bahwa  bahwa  anggotanya melakukan razia sekitar pukul  09.40 Wita di kawasan Sultan Hasanudin Perumahan Guru Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat lalu anggota melakukan patroli di lokasi kejadian. Petugas mendapati seseorang yang mencurigakan lalu dilakukan penggeledahan dan benar saja ada barang bukti yang diduga sabu,” ucapnya. Dari tangan pelaku diamankan satu paket sabu dan uang tunai Rp 100 ribu. Diketahui pelaku bernama Andi Abdul Haris (44) warga Jalan Askit  RT 13 Kelurahan Baru Ilir,  Balikpapan Barat.

“Kami amankan pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku kami bawa ke Mako Polres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pontoh menambahkan bahwa operasi Pekat akan terus dilakukan di wilayah Balikpapan. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat. ” Kami ingin wilayah Balikpapan dalam kondisi aman sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan baik,” tuturnya. Operasi Pekat diangggap efektif dalam melakukan pencegahan kasus tindak pidana. “Diharapkan dengan operasi Pekat ini kasus tindak pidana dapat ditekan,” pungkas dia. ( Maruf/JR)

Baca Juga :  Kapolda Sulut Kunjungi KPU Manado, Ingatkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19