METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Balikpapan : Telusuri Hilangnya Riski Kusuma “Kiki” Masyarakat Di Himbau Membantu Memberikan Informasi

2 min read

Metama,Balikpapan (Kaltim) : Misteri  hilangnya bocah lima tahun bernama Riski Kusuma alias Kiki di Gang Buntu masih menjadi pertanyaan. Polisi bahkan belum bisa memecahkan kasus ini yang terjadi hampir setahun lalu. Orangtua (ortu) Kiki yang hampir putus asa, akhirnya mengadu ke kantor  gubernur  agar  mendapatkan dukungan dalam mencari keberadaan  anaknya.  Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengeluarkan memo kepada Polres Balikpapan agar segera menyelesaikan kasus ini. Pada Selasa (9/4), kedua ortu Kiki, Cipto dan Misnatun didampingi perwakilan Aliansi Pemerhati Anak, Dyaning Ratri dan kuasa hukumnya mendatangi Mapolres Balikpapan untuk menyampaikan memo tersebut. 

“Ya, kami datang ke sini (mapolres), tujuannya menyampaikan memo itu langsung  kepada Kapolres. Kami juga sudah ketemu beliau dan penyidik dari PPA dipanggil untuk perkembangannya,” kata Dyaning, kemarin (10/4). Setelah itu, mereka mendatangi Polsek Balikpapan Utara untuk menindaklanjuti  laporannya. Pada Senin (8/4), Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin telah mendatangi kediaman Cipto di Jalan Sulawesi, RT 47 Nomor 6, Karang Rejo, Balikpapan Tengah. hasilnya, kepolisian kembali mencetak lembaran pemberitahuan kehilangan Kiki yang akan disebar ke beberapa penjuru dan polsek di Kaltim. Selain itu, polisi juga telah mengimbau masyarakat apabila melihat Kiki untuk segera melaporkannya. “Kami sudah cetak informasi kehilangannya, jadi yang melihat bisa langsung segera melaporkan ke polisi,” ujar Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Makhfud Hidayat.

sementara itu, Cipto memaklumi kepolisian yang masih disibukkan dengan pengamanan pemilu yang hanya tinggal menghitung hari. Cipto berharap usai pemilu, polisi mau melakukan pengembangan penyelidikan agar anaknya segera ditemukan. (Maruf / JS)

Baca Juga :  Polda Kalteng Pemusnahan Barbuk 1.641,13 Gram Sabu Hasil Penangkapan Agustus 2020