Polres Barsel : Gelar Apel Pamswakarsa "Kesiapan Pengamanan" Pemilu 2019 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Barsel : Gelar Apel Pamswakarsa “Kesiapan Pengamanan” Pemilu 2019

1 min read
Polres Barsel Gelar Apel Pam Swakarsa Pemilu 2019

Metama, Barsel (Kalteng) : Kesiapan pengamanan Pemilu 2019 kegiatan Polres Barsel, melakukan kegiatan dengan maksimalkan kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang aman damai dan sejuk, Polres Barsel Polda Kalteng menggelar apel bersama Pamswakarsa, pada Kamis (11/4/2019) pukul 09.00 WIB di halaman Mapolres Barsel jalan Tugu Nomor 14 Buntok, Kalteng.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan kesiapan personel
sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 dengan harapan dapat terselenggara dengan aman, lancar,” tutur Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan benerapa penekanan diantaranya perkuat solidaritas dan sinergitas TNI-Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai, jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat menciderai netralitas TNI dan Polri.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” jelas Kapolres.

Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol, dan massa pendukungnya, Pemda, Media, Tokoh Masyarakat, serta Pengawas Pemilu Independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kapolres berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan dan  mendeklarasikan Pemilu yang aman dan damai wilayah masing-masing dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu,” harap Kapolres (Red F)

Baca Juga :  Jelang Ramadhan Kapolri Instruksikan Jajarannya Gelar Baksos Jelang Ramadhan