METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Kapuas : Ungkap Motif Tersangka Pengeroyokan Hingga Korban Tewas di Pasar Kapuas

1 min read

Metama.com, Kuala Kapuas (Kalteng) : Polisi mengungkap motif pengeroyokan empat tersangka yang menewaskan  Sugianto alias Ucil (35), warga Desa Lunuk Ramba, di lorong Pasar Inpres Kuala Kapuas pada Kamis, 20 Juni 2019 lalu.

Empat tersangka  yang  diamankan  merupakan teman korban, yakni AI (34) warga Jalan Mawar Kuala Kapuas, IS (22) warga Jalan Melati, DP (20) warga Jalan Cilik Riwut Kapuas, dan MI (24) warga Jalan Cilik Riwut Kapuas. 

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro  mengungkapkan dari hasil penyidikan sementara, pengeroyokan berawal dari pengaruh minuman keras. Kemudian, terjadi perkelahian. 

Selain itu, tersangka memang sudah ada masalah dengan korban sebelumnya. “Mereka teman semua. Korban disebutkan sering membuat masalah dengan tersangka. Rata-rata  semua  ada  dendam pribadi,”  kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro saat press rilis, Selasa, 25 Juni 2019.

Kapolres menambahkan,pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk mengetahui peran masing-masing pelaku dalam pengeroyokan tersebut “ Tentunya hasil pemeriksaan sementara akan kami sinkronkan nanti melalui gelar perkara “ katanya.

Kapolres juga menyampaikan hasil autopsy jasad korban oleh dokter forensic RSUD Doris Sylvanus PalangkaRaya, yakni tewasnya korban karena pukulan benda tumpul pada bagian kepala. Korban meninggal karena pukulan benda tumpul berupa balok dan jatuh, katanya.

Adapun barang bukti  yang diamankan dalam kejadian tersebut berupa sebuah kayu balok dengan panjang 45 cm, selembar baju yang terdapat bercak darah  dan sebuah sepatu.

Para tersangak dikenankan pasal 179 KUHP Tentang Tindak Pidana Pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dengan ancaman 12 tahun Penjara.

(Red F/ Iron)

Baca Juga :  Direskoba Polda Kalteng Bantah Polisi Jadi Beking Bandar Narkoba Di Palangka Raya