METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

BNN : Tangkap 2 Tersangka Serta Amankan 24.000 Butir Ekstasi dan 1 kg Sabu

1 min read

Metama.com, Bukittinggi – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 24.000 butir narkotika jenis ekstasi dan 1 kg narkotika jenis sabu di Sumatera Barat.

Kedua jenis barang tersebut didapat setelah BNN menyergap mobil dengan nopol BA 1243 EY yang dikendarai dua tersangka di Jalan Raya Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 19.00 WIB.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima  oleh media,pada Jumat (21/6) mengatakan, kedua tersangka bernama Angga dan Bob bisa disergap berkat informasi masyarakat yang melihat beberapa orang mengambil narkotika jenis ekstasi di wilayah Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara.

“Dari informasi tersebut kami lakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menyergap dua tersangka di dalam mobil yang berencana menuju ke Pariaman,” kata Arman.

“Dan saat dilakukan penggeledahan dalam mobil, kita dapatkan 24.000 butir ekstasi dan satu bungkus sabu seberat 1 kg sebagai barang buktinya,” ia menambahkan.

Dari penyergapan tersebut, Arman melanjutkan, BNN  langsung melakukan pengembangan untuk memburu tersangka lainnya.

BNN juga bergegas ke Lapas Pariaman setelah mengetahui seluruh barang bukti dipesan oleh narapidana bernama Pendi. “Kita lakukan pengembangan juga untuk menjemput target narapidana di Lapas Pariaman,” Arman menandaskan.  (Suwoto)

Baca Juga :  Kemhan : Waspadai Ancaman Tahun Politik 2019