BNN Tangkap Satu Tersangka di Sumut Bersama 30.000 Butir Ekstasi - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

BNN Tangkap Satu Tersangka di Sumut Bersama 30.000 Butir Ekstasi

1 min read

Metama.com, Asahan – Badan Narkotika nasional (BNN) berhasil menyergap dua tersangka kasus narkotika di Sumatera Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pengembangan dan berhasil mencokok satu tersangka lagi di Sumatera Utara.

Dari tangan tersangka bernama Wasis, BNN menyita 30.000 butir ekstasi berwarna biru merek ‘Lego’.

“Dari keterangan dua tersangka yang kita tangkap di Sumbar, kita lakukan perburuan terhadap tersangka Wasis dan berhasil mengamankannya di salah satu lapo tuak di Jalan S Parman, Tanjung Balai, Asahan, Sumut,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya kepada media Sabtu (22/6).

“Dari situ tersangka kita gelandang ke rumahnya untuk penggeladahan dan berhasil didapat barang bukti 30.000 butir ekstasi warna biru merek ‘Lego’,” sambungnya lagi.

Dikatakan Arman, dari hasil operasi penangkapan di Sumbar dan Sumut dalam waktu dua hari BNN sudah mendapatkan barang bukti 54.000 butir narkotika jenis ekstasi dan satu bungkus narkotika jenis sabu seberat 1 kg. Seluruh narkotika itu diketahui berasal dari Malaysia dan diselundupkan ke Indonesia melalui jalur laut memakai kapal nelayan dengan modus transaksi ship to ship di tengah laut.

Arman juga mengatakan kasus ini melibatkan narapidana di Lapas Pariaman bernama Pendi selaku pemesan atau pemilik narkotika.

(Suwoto)

Baca Juga :  Menkoplhukam Mahfud MD Pemerintah Hormati Kebebasan Berpendapat Asal Damai