METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satlantas Polres Banjarbaru : Permudah Pendaftaran Layanan SIM, Gunakan Aplikasi Si Harat

1 min read

Metama.com,Banjarbaru (Kalsel) : Pelayanan Satlantas Polres Banjarbaru (Polda Kalsel) dalam Kinerjanya yang dilakukan oleh para Polwan dan petugas lainnya di bagian pelayanan SIM saat ini semakin didukung dengan adanya aplikasi Siharat milik Polres Banjarbaru.

Adanya aplikasi ini, masyarakat yang akan mengurus pembuatan SIM baru atau  perpanjangan bisa lebih dulu mendaftar melalui aplikasi Siharat. Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui Baur SIM Aipda Putu mengatakan dengan aplikasi Siharat, pemohon bisa mengisi data melalui ponsel androidnya.

“Mengisi data bisa dilakukan di rumah atau dimana saja melalui aplikasi Siharat. Sehingga saat datang ke Polres Banjarbaru cukup menunjukkan nomor registrasi,” katanya.

Dikatakannya dalam setiap harinya, bila dirata-rata ada sebanyak 150 pelayanan SIM di Polres Banjarbaru baik itu pembuatan SIM baru atau perpanjangan SIM.

Untuk pembuatan SIM baru dikatakannya ada proses dan mekanismenya. Sehingga para pemohon harus bersabar. “Untuk pembuatan SIM baru ada tes teori dan tes praktiknya.

Semuanya harus dilalui oleh pemohon hingga dinyatakan lulus ujian dan berhak mendapatkan SIM sesuai dengan permohonannya,” tambahnya (Red F)

Baca Juga :  Gus Yani Siap Bangkitkan Gresik United (GU) Agar Sepak Bola Gresik Kembali Jaya