METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satbinmas Polres Barito Timur : Gelar Kegiatan Focus Group Diskusi (FGD)

1 min read

Metama.com,Barito Timur (Kalteng) : Kegiatan Satbinmas Polres Barito Timur 9Polda Kalteng) melaksanakan kegiatan yang diberinama Focus Group Discussion (FGD) tentang ” Kenakalan Remaja dan Penyakit menular maupun Penyakit Tidak Menular. pada Kamis (25/07/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN – 1 Petangkep Tutui, Kab. Barito Timur (Bartim) dan dihadiri oleh  Kasatbinmas Polres Barito Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bartim yang di wakili oleh Arfian Masliani SKM. MM, Kapala sekolah SMAN Awang lapai Hermanu SPD. M.Ap serta para Siswa dan Siwi SMAN – 1 Petangkep Tutui, Kab. Bartim.

Dalam diskusi tersebut hadir sebagai Narasumber dari Dinas Kesehatan masalah penyakit tidak menular yang di sampaikan oleh Christian Candra, SKM dan masalah Penyakit yang Menular disampaikan  oleh Arfian Masliani, SKM. MM sementara Kasatbinmas Polres Bartim AKP Ali Makmuni menyampaikan tentang kenakalan remaja.

Para narasumber memaparkan “Kenakalan Remaja dan Penyakit menular maupun Penyakit yang tidak menular, sehingga diharapkan para generasi muda khusunya para pelajar di SMAN – 1 Petangkep Tutui akan terhindar dari Pergaulan bebas, sehingga akan tumbuh menjadi generasi yang tangguh, sehingga masalah Kenakalan Remaja bisa kita cegah secara dini karena pendidikan generasi muda khususnya pelajar bukan hanya tanggung jawab para guru disekolah saja tapi juga tanggung jawab semua pihak termasuk Kepolisian” tegas Narasumber .

(Red F/S-TBN-Kalteng)

Baca Juga :  Peredaran Narkoba Menyasar Politikus