METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satlantas Polres Bartim : Kampanyekan Tertib Berlalulintas

2 min read

Metama.com,Barito Timur (Kalteng) : Satlantas Polres Barito Timur (Polda Kalteng)  menggelar kegiatan  sosialisasi tertib lalulintas, salah satu Faktor penyebab terjadinya Laka lantas adalah tidak disiplinya para pengguna jalan.

untuk mencegah hal itu satlantas Polres Barito Timur (Bartim) lakukan Penyuluhan pada hari Rabu  (24/ 07/ 2019), Kegaiatan ini dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bartim Dari Unit Pendidikan dan Rekayasa lalulintas (Unitdikyasa) Satlantas Polres Bartim dibawah Pimpinan Kepala Unit Dikyasa Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Wangsit Indriyanto kepada Seluruh Anggota Security PT. Senamas Energindo Mineral (PT. SEM) di Aula Kantor PT.SEM di Komplek Pelabuhan Desa Telang Baru, Kec.Paju Epat, Kab. Bartim.

Dalam kegiatan ini di fokuskan pada penyampaikan Himbauan  tentang Keamanan Keselamatan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) Kepada Para Anggota Security di PT.SEM agar dalam setiap mengendarai Sepeda Motor menggunakan Helm dan selalu membawa kelengkapan Surat menyurat kendaraannya.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K, M.H., melalui Kasatlantas Polres Bartim Iptu Sugeng, S.E, Menjelaskan, ” Kegiatan ini kami lakukan secara rutin kesetiap lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kab.Bartim agar masyarakat memahami dan mematuhi peraturan Lalulintas sehingga masyarakat akan tertib berlalulintas sehingga akan mengurangi angka kecelakaan lalulintas” jelas Kasatlantas

Iptu Sugeng juga menambahkan ” Selain menyampaikan imbauan Tentang tertib berlalulintas kami juga menekankan serta Mensosialisasikan Tujuh Pelanggaran yang menjadi Fokus Road Safety yaitu,

Tidak Menggunakan Helm SNI, Berkendara Dalam Keadaan Mabuk, Melebihi batas kecepatan maximal, Pengedara dibawah Umur, Tidak menggunakan Sabuk Keselamatan, Menggunakan HP saat Berkendara, Berkendara melawan arus” Pungkasnya.

(Red F/S-TBN-kalteng)

Baca Juga :  Lantamal VIII : Musnahkan 1.835 Minuman Keras