METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

OTT Bawang Putih, Diduga Uang akan Diserahkan ke Anggota DPR RI

1 min read

Metama.com,Jakarta : Operasi yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat negara. Operasi senyap yang dilakukan sejak Rabu (7/8) malam hingga Kamis (8/8) dini hari total mengamankan 11 orang.

“KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia. Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam pesan singkatnya, Kamis (8/8) kepada media.

Diduga, sambung Agus uang tersebut akan diberikan untuk seorang Anggota DPR-RI dari Komisi VI. Komisi tersebut bertugas di bidang Perdagangan, Perindustrian, Investasi dan lainnya. Adapun, mereka yang diamankan terdiri dari unsur swasta pengusaha importir, supir dan orang kepercayaan Anggota DPR-RI, supir dan pihak lain.
KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan. “Keterangan lebih lanjut tunggu konpers, Insya Allah, akan dilakukan malam ini,” ujar Agus.
(Red F/S-rep)

Baca Juga :  Mahfud Sebut Banyak Menteri Takut Cairkan Anggaran