METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Kalsel Gerebek Ribuan Butir Pil Ekstasi Tersimpan Dekat Lemari

2 min read

Metama.com,Banjarmasin (Kalsel) : Keberhasilan Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan Kamis (8/8/2019) malam menggerebek Rumah Aulia Budhy atau kerap dipanggil Budi di Jalan Utan Kayu Kompleks Listrik Indah RT/RW : 15/02 BIP Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalsel. Cukup mengejutkan dalam penggeledahan ini petugas menemukan pil ekstasi atau ineks jumlah ribuan butir dan juga beberapa paketan sabu-sabu siap edar.
Penemuan sabu dan ineks ini membuat Budi langsung digelendang petugas ke Mako Ditnarkoba untuk diperiksa lebih lanjut. Keterangan dihimpun, penangkapan Budi ini tak sekejap namun berlangsung cukup lama pemantauan yang dilakukan oleh petugas yang dipimpin oleh Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana.
Berawal penangkapan seseorang yang diduga terkait dengan pelaku dan pengembangan terus dilakukan petugas terhadapnya. Hingga Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 19.30 Wita petugas mendapati info diduga ada barang terlarang di kediamannya.
Maka petugas langsung bergerak ke lokasi di Jalan Utan Kayu Komplek Listrik Indah Rt/Rw : 15/02 No. 1B BIP Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, tiba di lokasi petugas langsung melakukan penggeledahan dengan teliti. Dalam penggeledahan itu petugas menemukan bungkusan yang mencurigakan di samping lemari pakaian di kamar tidurnya.
Kala dibuka ternyata di dalamnya terdapat ribuan butir ineks warna merah muda bentuk beruang. Dan juga ada paketan sabu di tempat tersebut. adanya barang bukti ini membuat Budi hanya pasrah ketika digelandang petugas ke Mako Ditnarkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya ia oleh petugas ditetapkan sebagai tersangka.
Direktur Dit Narkob Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdiit 1 Kompol Ugeng Sudia permana, Jumat (9/8/2019) siang membenarkan jajarannya telah melakukan penggeledahan Kamis malam.
Ditemukan 2.578 (dua ribu lima ratus tujuh puluh delapan) butir XTC warna merah muda bentuk beruang dengan berat bersih 806,81 gram, 1 (satu) buah plastik warna silver pembungkus ineks,1 (satu) buah plastik warna putih pembungkus ineks, 2 (dua) buah plastik warna hitam pembungkus ineks.
Kemudian 2 (dua) butir ineks warna biru bentuk tulip dengan berat bersih 0,62 gram, 8 (delapan) paket shabu dengan berat kotor 9,55 gram (bersih 7,95 gram), 1 (satu) buah tempat bedak warna pink penyimpan shabu dan ineks, 1 (satu) bendel plastik klip. Satu handphone warna Gold.
“Untuk Total ineks yang disita sebanyak 2.580 butir dengan berat bersih 807,43 gram,” ucap Ugeng seraya mengatakan tersangka Budi telah cukup lama pihaknya awasi dan pantau.

Baca Juga :  UU No.5 Th.2014 Pasal 87 Ayat (2) UU ASN Di Uji Di MK

(Red F/Waris)