Sosok Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono Ajak Bicara Dan Suapi Penyandang Disabilitas - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Sosok Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono Ajak Bicara Dan Suapi Penyandang Disabilitas

1 min read

Metama.com, Sidrap (Sulsel) : Sosok Kapolres Sidrap (Polda Sulsel) AKBP Budi Wahyono adalah sosok yang tegas dan bersahaja saat didapati tengah berbincang-bincang bersama masyarakat dan sambil menyuapi warga yang dikenal bernama Harun berusia (40). Sosok Harun seorang disabilitas atau keterbatasan diri, saat ditemui oleh Kapolres Budi Wahyono pada Selasa (13/8/2019) pagi. Perbincangan tersebut berlangsung di depan Markas Polres Sidrap. Seperti diketahui Harun bertempat tinggal di sekitar Mapolres Sidrap.sehingga Harun setiap harinya, sering didapatkan duduk menyendiri di depan Mapolres.
Seusai menyuapi Harun, Budi mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut merupakan wujud empati dan peduli terhadap warga penyandang disabilitas. ” Saya lakukan hal ini, adalah sebagai salah satu tindakan kepedulian terhadap sesama, terhusus bagi warga yang memiliki keterbatasan diri,” tutur Budi.
” Kehadiran kami disini, sebagai wujud kepedulian, maupun rasa empati serta memberikan doa dan semangat terhadap warga,” terang Budi.
Budi juga mengatakan, pemimpin harus memupuk sikap rendah hati dan mengayomi.” Seorang pemimpin, wajib untuk bersikap rendah hati dan melayani,” paparnya.

(Red F/S)

Baca Juga :  Polres Bitung dan Kodim 1310 Bersihkan jalan Akibat Longsor Di Ranowulu