METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Gubernur Kalbar : Transparansi Tata Kelola Pemerintah Lewat Data Analytic Room

1 min read

Metama.com,Pontianak,(Kalbar) : Gebrakan yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H Sutarmidji melalui inovasi dalam mempercepat dan memudahkan dalam penyediaan data secara visual, sehingga memberikan penjelasan pengawasan dan barang bukti terhadap suatu permasalahan.
“Ini berfungsi sebagai sarana penganalisa dan pemantau pembangunan berbasis data,” ujar Sutarmidji saat meresmikan Ruang Analisis Data (Data Analytic Room) Provinsi Kalbar, di Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Senin (21/10).
Kegiatan ini merupakan inovasi Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mewujudkan transparansi dalam tata kelola pemerintah yang baik.
“Bisa juga sebagai rujukan dalam membuat sebuah analisa yang lebih mendalam dan detail untuk pengambilan suatu keputusan,” tambahnya.
Dikatakan, data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia. Data yang terkumpul dan dikelola dengan baik adalah dasar bagi perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan yang baik dan tepat sasaran.
“Pengumpulan, pengolahan dan penyajian data menjadi begitu penting dioptimalkan untuk kepentingan pemerintah dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
(Red/Win)

Baca Juga :  Kasatreskrim Polres Jayapura Berganti

Berlangganan