METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

KM Watunapatoh Melayani Rute Pelayaran Minut-Kep Talaud Dengan Harga Tiket Murah

2 min read

Metama.com, Manado (Sulut) :Kehadiran Kapal motor atau Feri Watunapatoh yang melayani rute atau jalur Minahasa Utara dengan Kabupaten Talaud, bagi masyarakat Kepulauan Talaud, penggunaan pelayaran jalur laut merupakan hal yang sangat penting dalam membantu Perekonomian masyarakat serta terhubungnya jalur perdagangan khususnya di daerah Kepulauan.

Selain menggunakan kapal melalui Manado, jalur lainnya adalah jalur Munte Minahasa utara. Jalur inilah yang menghubungkan Minahasa Utara dengan Kabupaten Kepulau Talaud.

Melalui kapal Fery KM Watunapatoh masyarakat mengangkut hasil bumi seperti cengkeh, pala, kopra dan komoditi lainnya untuk di jual di kota Manado. KM Watunapatoh melayani pelayaran seminggu dua kali.

Aktivitas bongkar muat terlihat jelas dari pantauan wartawan metama dengan turun naiknya kendaraan truk yang memuat hasil bumi yang hendak dijual, juga bahan bahan bangunan seperti seng, besi, semen dan lain lain milik masyarakat yang dibeli di Manado yang harganya jauh lebih murah ketika membeli material tersebut di Talaud.

Menurut Nahkoda KM Watunapatoh Markus Mailuas untuk Desember ini aktivitas bongkar muat akan lebih ramai dibandingkan dengan bulan lainnya. Untuk itu dia menganjurkan kepada masayarakat Talaud untuk mempergunakan pelayaran dengan Kapal feri Watunapatoh, sebab dari harga tiket jauh lebih murah di bandingkan dengan kapal yang ada di Manado hal itu di benarkan oleh direktur laut BMUD Kab Talaud Jhon Worung.

disela-sela kesibukannya disampaikan atas nama Nahkoda dan seluruh ABK KM Watunapatoh mengucapkan selamat menyambut Natal dan menyongsong Tahun Baru Januari 2020

Oksi

Baca Juga :  Pesantren Ngasinan Minta Pro-kontra Soal Menteri Agama Dihentikan

Berlangganan