METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

SLB Bartemeus Manado Terima Kunjungan Mahasiswa PLB Tomohon “Berikan Inovasi” Pendidikan

1 min read

Metama.com Manado (Sulut), Sekolah Luar Biasa (A) Bartemeus Manado, pada senin (9/12/) menerima kunjungan dari Mahasiswa PLB yang melakukan tugas Orientasi di Ruang Komputer dan print Braiile.

suasana kunjungan para mahasiswa yang didampingi oleh Dra Ana Zega yang paling mengharukan dan membanggakan adalah dari 25 mahasiswa yang berkunjung terdapat 1 orang mahasiswa Tunanetra dan 6 orang mahasiswa Tunarungu.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Dra Ana Zega Dosen yang mendampingi Mahasiswa Orientasi dan mobilitas sangat penting bagi anak berkebutuhan khusus sebab dengan mereka melihat dan meraba mereka bisa mengetahui dan menggunakan komputer dan mesin printer Braiile sehingga ketika mereka menyandang sarjana mereka bisa trampil menggunakan sarana IPTEK sesuai dengan berkebutuhan khusus mereka.

Menurut wakil Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Bartemeus, Simon Tunas Spd mengatakan ” untuk Sulut dan Gorontalo semua Naskah Ujian dan buku Braiile semuanya di cetak dan di jilid di Bartemeus” kemudian di edarkan di sekolah di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Rusdi perintah, adalah seorang Tunanetra asal medan yang adalah Mahasiswa semester V PLB Tomohan menuturkan semoga Tahun 2021 di bisa menyelesaikan studinya dan sangat berharap semoga Pemerintah lewat kementerian pendidikan tetap memberikan kuota bagi mereka yang berkebutuhan Khusus untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara.

(oksi)

Baca Juga :  KPK : Ingatkan Proyek Kartu Nikah Jangan Dikorupsi

Berlangganan