METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Wakapolda Sulut “Berganti”

2 min read

Metama.com,Manado (Sulut) : Pergantian wakapolda (Polda Sulawesi Utara) dari Brigjen Pol. Drs.Alex Mandalika kepada Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si secara resmi diganti, Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika yang dimutasikan ke Sespim Lemdiklat Polri. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3332/XII/Kep./2019, tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Upacara Serah Terima Jabatan tersebut dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, di aula Tribrata Mapolda Sulut, Kamis (2/1/2020). Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut. “Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep terobosan kreatif baik dalam bidang operasional maupun pembinaan sehingga berdampak pada meningkatnya performa kinerja personel jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga menyampaikan selamat atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada pejabat baru. “Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, tentunya saya optimis saudara akan mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik,” ucap Kapolda.
Kapolda juga mengajak seluruh personil untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab, dalam melaksanakan segala tugas yang dipercayakan.Sementara itu dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK juga menyampaikan selamat kepada kedua pejabat. “Irjen Pol. Drs. Alex Mandalika dimutasikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, sedangkan Brigjen Pol. Drs. Tabana bangun, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri,” ujar Kabidhumas Polda Sulut.

Baca Juga :  Direskrimum Poldasu : Tiga Orang Diduga Pelaku Bunuh Hakim Jamaluddin Di Tangkap

(Rianto/Oksi)

Berlangganan