METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Muhammad Syarifudin Terpilih Menjadi Ketua Mahkamah Agung RI

1 min read

Metama.com,Jakarta : Pergantian Ketua Mahkamah Agung RI dari Hatta Ali kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial, Muhammad Syarifudin terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 menggantikan Hatta Ali yang memasuki masa pensiun per Selasa (7/4).

Hakim Agung Muhammad Syarifudin memperoleh 32 suara dari 47 pemilik hak suara. Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus berharap dengan terpilihnya Hakim Agung Syarifudin memberikan angin segar dan perubahan untuk MA.

“Saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas terpilihnya Yang Mulia M. Syarifuddin sebagai Ketua MA Periode 2020-2025 menggantikan Bapak M. Hatta Ali. Saya yakin kiprah beliau selama ini akan membawa angin segar dan perubahan terhadap MA.

Saya ucapkan selamat bekerja untuk kemajuan lembaga MA,” tutur Jaja dalam pesan singkatnya, Senin (6/4). Jaja menambahkan, tantangan dunia peradilan semakin kompleks, karenanya ia meminta agar KY dan MA semakin bersinergi dalam melanjutkan reformasi dunia hukum dan peradilan.

Ia meyakini, Ketua MA terpilih akan mampu melanjutkan dan meningkatkan apa yang dicapai Ketua MA sebelumnya. “MA adalah mitra KY sehingga perlu meningkatkan komitmen dan sinergi agar mampu memberikan harapan para pencari keadilan, serta mewujudkan visi MA menjadi badan peradilan yang agung,” harapnya.
Pemilihan ketua MA itu diikuti 48 hakim agung dan tetap memperhatikan protokol penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 serta pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

(REDF/S-Rep)

Baca Juga :  Karopenmas Polri : Belum Berencana Pertemukan Novel Baswedan Dengan Tersangka

Berlangganan