METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

“Awasi Dana Desa” Bhabinkamtibmas dan Kades Sungai Paring Lakukan Ini

1 min read

METAMA (Sampit,Kalteng)- Polres Kotim – Aliran Dana Desa untuk tahap satu senilai Rp. 94.195.000,- (sembilan puluh empat juta seratus sembilan puluh lima ribu rupiah) telah dikucurkan. Adapun tujuan penggunaan tersebut untuk membuat siring jalan yang berada di RT 001 RW 001 Desa Sungai Paring Kec. Cempaga Hulu Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

“Berdasarkan hasil pengawasan dan monitoring (wastor) yang kami lakukan bersama Kepala Desa Sungai Paring tadi, diperoleh bahwa, pengerjan siring jalan berukuran 202 x 4 meter telah selesai dikerjakan,” ungkap Bripka Budi Hartono usai memeriksa pembangunan, Selasa (14/04/2020) pagi.

Dijelaskannya, pengerjaan siring jalan dikerjakan selama 60 hari. Dimana, untuk tahapan pengerjaan dengan menerapkan pola swakelola. Aparat penegak hukum ini pun mengimbau, agar Dana Desa Sungai Paring tahap satu yang dipergunakan untuk membuat siring jalan tersebut dikaji lagi secara detail.

“Jangan sampai ada praktek penyelewengan dana dalam pelaksanaannya. Sehingga, masyarakat Desa Sungai Paring khususnya yang tinggal di RT 001 RW 001 dapat merasakan manfaat dari pembangunan siring jalan ini,” tutupnya.

(Boni.R/Sampit)

Baca Juga :  KPU : Ungkap Kronologi Beredarnya HOAKS 7 Kontainer Surat Suara

Berlangganan