Polres Seruyan Hentikan Sepak Terjang Budak Sabu - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polres Seruyan Hentikan Sepak Terjang Budak Sabu

2 min read

Metama.com, Seruyan (Kalteng) : Seorang pria berinisial R (42) berhasil diciduk tim gabungan Polres Seruyan di kediamannya Jalan Samudin Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan. “Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K. M.H, kami berhasil mengamankan R yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu dengan barang bukti delapan paket plastik klip bening yang diduga sabu dengan berat 0,76 gram,” jelas Iptu Supriyono yang baru sepekan menjabat Kasatresnarkoba Polres Seruyan, Minggu (3/5/2020) pagi.

Tambahnya, penangkapan pelaku merupakan laporan masyarakat bahwa di lokasi tersebut diduga sering dilakukan transaksi sabu, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan di rumah tersebut disaksikan beberapa warga sekitar.

Setelah melakukan penggeledahan di rumah tersangka, petugas menemukan satu buah tas kardus yang berisikan satu buah kaleng berwarna orange yang di atasnya terdapat satu paket plastik klip bening yang berisikan narkotika golongan I jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip bening ukuran besar.

“Kami juga menemukan dua ball plastik klip kosong yang di dalam kamar dinding pelaku serta ditemukan satu buah tas warna putih yang berisikan satu paket plastik klip bening yang berisikan Narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening yang dilapisin dengan satu buah plastik klip bening kecil yang ditemukan di dalam buku kecil,” bebernya.

Polisi juga mengamanakn satu buah pipet kaca yang masih berisikan butiran kristal narkotika golongan I jenis Sabu sisa pakai yang ditemukan di samping lemari kaca kamar tersangka dan satu buah handphone.

Pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang– Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Baca Juga :  KPK : Minta Pemerintah "Evaluasi " Perusahaan Sawit di Danau Sembuluh

( Jeri/Bonny)

Berlangganan