Satreskrim Polres Kobar : Bekuk Komplotan Pencuri Motor, Satu Mengaku Penadah - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satreskrim Polres Kobar : Bekuk Komplotan Pencuri Motor, Satu Mengaku Penadah

1 min read

Metama.com,Pangkalanbun (Kobar) : Polres Kotawaringin Barat (Polda Kalteng), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Aparat menangkap para pelaku di kediaman masing masing tanpa perlawanan, Minggu (10/5/2020) pukul 19.00 WIB.

“Mereka yakni SA (25), MS (20), ME (23) dan AS (20), seluruhnya merupakan warga Kel. Baru, Kec. Arut Selatan (Arsel), Kab. Kobar, Kalteng,” ujar Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditya, Selasa (12/5/2020) pukul 10.00 WIB.

Ia menjelaskan pencurian yang dilakukan SA (25) bersama tiga rekannya pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 01.00 WIB di teras rumah kontrakan, Jalan Kasan Rejo, Kel. Sidorejo, Kec. Arsel.“Awalnya kami mengamankan SA (25) pada Jumat (8/5/2020), yang mana saat diintrogasi mengaku membeli motor dari tiga pelaku pencurian. Namun setelah tiga orang rekan lainnya kami amankan, diketahui bahwa dia ikut dalam pencurian tersebut,” jelas Rendra.

Rendra menambahkan, kejadian pencurian ini diketahui oleh korban yang tiba – tiba terbangun pada pukul 03.00 WIB. Setelah melihat sepeda motor miliknya tidak ada di tempat, langsung mencari ke sekeliling namun tidak ditemukan juga. Akhirnya langsung melapor ke Polres KobarMendapat informasi tersebut, Kasatreskrim langsung menggerakkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ketiga pelaku dikediamannya masing – masing.

“Saat ini keempat pelaku sudah kami amankan di Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan akan terus kami kembangkan terkait jaringan curanmor ini,” imbuhnya.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dan hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

(Kevin / Bony)

Baca Juga :  Kapolri : Terbitkan Tiga Surat Telegram Terkait PSBB